Sponsors Link

Manfaat Biji Carica untuk Kesehatan

Sponsors Link

Carica merupakan tanaman asli dari Indonesia yang berasal dari dieng jawa tengah. Nama latin dari carica ini adalah carica pubescens. Dimana buah carica ini oleh masyarakat setempat diberi nama dengan pepaya gunung. Dari segi bentuk buah carica ini memang memiliki bentuk yang mirip dengan buah pepaya pada umumnya. Hanya saja yang membedakan antar buah carica dan buah pepaya adalah ukurannya. Yang mana buah carica memiliki ukuran yang lebih kecil dari buah pepaya. Rasa dari buah carica ini manis keasam- asaman saat matang sehingga banyak juga yang menjadikan buah carica sebagai manisan yang enak dan lezat rasanya. (Baca juga : Manfaat buah carica untuk kesehatan)

ads

Kandungan buah carica

Buah carica yang memiliki warna kuning ini kaya akan vitamin yang diperlukan oleh tubuh untuk menutrisi dari dalam. Berikut ini senyawa yang terdapat di dalam buah carica antara lain :

Manfaat biji carica

Buah carica didalamnya mengandung biji yang dipercaya mampu mencegah beberapa jenis penyakit. Berikut ini manfaat dari biji carica di bidang kesehatan :

1.Mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit yang menyerang suatu organ dalam tubuh dan terus meningkat hingga memasuki stadium akhir. Akhir dari penyebaran kanker di dalam tubuh adalah kematian. Sehingga kanker di sebut juga sebagai pembunuh nomor dua di dunia setelah penyakit jantung. Mencegah kanker memang lebih baik dari pada mengobati. Karena itu salah satu cara untuk mencegah kanker adalah denga konsumsi biji dari carica. Biji carica telah terbukti aman untuk mencegah kanker.

Artikel terkait :

2. Melancarkan pencernaan

Jika Anda memiliki masalah dengan pencernaan coba gunakan biji dari buah carica untuk melancarkan pencernaa. Karena ternyata tidak hanya daging buahnya saja namun biji dari buah carica juga mengandung serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Pencernaan yang lancar badan menjadi sehat dan bugar. Selain itu tentu menjadikan tubuh bersemangat untuk melakukan aktifitas harian.

Artikel terkait :

3. Menyehatkan usus

Usus merupakan tempat dimana makanan yang telah di makan di serap nutrisinya melalui usus. Usus manusia sagat panjang sekali terutama usus halus. Penyerapan nutrisi ini penting karena nantinya usus akan mengalirkannya pada darah untuk di suplai ke organ – organ tubuh lainnya yang membutuhkan. Itu sebabnya menjaga kesehatan usus sangat penting karena menunjang juga penyerapan nutrisi didalam tubuh. Berikut ini cara untuk menyehatkan usus adalah konsumsi buah alami yaitu biji dari buah carica.

Sponsors Link

Artikel terkait :

4. Baik untuk Mata

Mata adalah jendela dunia untuk melihat dunia dan keindahannya. Biji carica juga mengandung vitamin a di dalamnya sehingga baik untuk menjaga kesehatan mata. Jadi untuk mendapatkan mata yang sehat Anda bisa memvariasikan buah yang akan di konsusmsi, misalkan buah tomat, wortel, rimbang dan biji dari buah carica. Konsumsi biji carica secara konsisten mampu menyehatkan mata Anda secara alami.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari biji aprikot untuk menyembuhkan dan mengatasi masalah kesehatan. Anda dapat mendapatkan buah ini lansung beserta juga dengan bijinya di daerah dimana buah ini di budidayakan yaitu Dieng, Jawa tengah.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 02nd, February 2017 / 08:34 Oleh :
Kategori : Buah Buahan