Sponsors Link

4 Manfaat Biji Binahong Merah

Sponsors Link

Tanaman binahong merupakan tanaman yang berasal dari Korea. Binahong ini merupakan tanaman yang mudah beradaptasi sehingga banyak di temui di dataran tinggi maupun rendah. Belum lagi kelebihan dari tanaman binahong ini adalah umurnya yang sangat panjang. Selain itu tanaman binahong hampir seluruhnya sangat berguna untuk kesehatan seperti daunnya yang kecil- kecil dan berbentuk seperti lambang cinta. Panjang daun binahong ini sekitar 5 sampai dengan 10 cm. Sedangkan untuk bunga dari tanaman ini memiliki warna mahkota putih dan harum. Dan didalam bunganya terdapat biji dari tanaman binahong yang banyak digunakan untuk bidang kesehatan.

ads

Kandungan dalam binahong

Tanaman binahong yang kaya akan manfaat ini memiliki kandungan zat seperti :

Itulah beberapa senyawa yang terdapat didalam tanaman binahong. Adapun manfaat biji binahong merah yang banyak dimanfaatkan di dunia kesehatan dapat mengatasi pencegahan dan penyembuhan seperti :

1. Kanker

Kanker menjadi penyebab kematian nomor dua di dunia kesehatan. Keterlambatan penanganan dan juga telah memasuki stadium lanjut menjadi kendala yang utama. Karena kebanyakan pasien yang berobat telah memasuki stadium akhir mengindap kanker sehingga penyembuhan sulit dilakukan. Selain itu gejala kanker agaknya memang sulit untuk di deteksi sejak dini. Untuk itu sosialisasi tentang kanker harus tetap dijalankan agar banyak yang dapat tertolong karena telah mengetahui cara memeriksa kesehatan sendiri dan mendengarkan bahasa tubuh. Pencegahan kanker secara alami dapat diatasi dengan biji binahong merah. Biji binahong merah kaya akan antioksidan yang merupakan salah satu senyawa yang membantu untuk mencegah kanker.

Artikel terkait :

2. Pencernaan yang sehat

Biji binahong merah juga kaya akan serat yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh.Dampak positifnya tubuh menjadi lebih sehat dan bugar karena pencernaan yang lancar. Kebalikan dari pencernaan yang tidak sehat adalah sembelit. Penyebab sembelit karena berkurangnya kecukupan tubuh akan serat hingga feses menjadi keras. Ada baiknya untuk mencegah sembelit perbanyak juga mengonsumsi buah dan sayuran serta minum air putih yang cukup sehari – hari.

Artikel terkait :

3. Tekanan darah rendah

Tekanan darah rendah adalah kebalikan dari tekanan darah tinggi. Untuk tekanan darah yang rendah di perlukan bahan alami yang mampu untuk menaikkan tekanan darah menjadi normal kembali. Sehingga rasa pusing yang dirasakan dapat hilang seiring dengan tekanan darah yang kembali normal. Salah satu biji-bijian yang mampu mengatasi tekanan darah rendah adalah biji aprikot. Biji ini di percaya mampu menormalkan kembali tekanan darah dalam tubuh. Dan cobalah untuk mengistirahatkan tubuh agar tubuh kembali sehat dan bugar.

Artikel terkait :

Sponsors Link

4. Menghilangkan jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang di sebabkan karena produksi minyak yang berlebih pada wajah di campur dengan debu di lingkungan. Akibatnya pori – pori dapat tersumbat sehingga timbullah jerawat. Jerawat dilarang untuk dipencet karena akan meninggalkan bekas bopeng pada wajah yang membuat wajah tampak kurang menarik. Bahan alami yang dapat di coba untuk mengatasi jerawat adalah biji binahong merah. Caranya cukup mudah Anda tinggal membersihkan biji binahong terlebih dahulu kemudian di jemur. Setelahnya ditumbuk dan beri air secukupnya. Sesudah itu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit saja. Baru kemudian bilas dengan air yang bersih. Gunakan pada wajah sebanyak dua kali dalam seminggu dan teruskan hingga jerawat pada wajah perlahan menghilang dari kulit wajah Anda dan kembali mulus kembali.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari biji binahong di bidang kesehatan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 02nd, February 2017 / 04:12 Oleh :
Kategori : Buah Buahan