Sponsors Link

4 Manfaat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok dan Bukul

Sponsors Link

Ayam merupakan salah satu jenis unggas yang memakan jenis biji-bijian seperti beras, jagung, kacang dan berbagai jenis biji-bijian lainnya. Meskipun ayam dapat memakan berbagai jenis biji-bijian, namu pemilik ayam biasanya memilih jenis bijia yang akan digunakan sebagai pakan ayam. Salah satunya jenis biji yang digunakan untuk memberikan makan ayam, terutama jika ayam tersebut adalah ayam petarung, pemiliki ayam biasanya akan memberikan beras merah sebagai pakan untuk ayamnya. Beras merah dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk ayam, terutama untuk ayam petarung.

ads

artikel terkait:

Kandungan Dalam Beras Merah

Beras merah diketahui sebagai jenis beras yang baik untuk kesehatan karena memiliki kadar gula yang rendah dan baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain kadar gula yang rendah dan baik untuk penderita diabetes, beras merah memiliki khasiat tersendiri untuk salah satu jenis unggas, yakni ayam. Kandungan dalam beras merah mampu meningkatkan kesehatan ayam dan mengatasi beberapa masalah kesehatan ayam. Beras merah mengandung berbagai nutrisi di dalamnya berupa vitamin B, vitamin E, fosfor, selenium, thiamine, niacin, zat besi, magnesium, serat dan berbagai jenis kandungan lainnya.

artikel terkait: manfaat air cucian berasmanfaat beras hitammanfaat beras jagung

Manfaat Beras Merah Untuk Ayam

Beberapa kandungan dalam beras merah tidak hanya dipercaya baik untuk kesehatan manusia, tetapi juga memiliki manfaat untuk ayam. Beberapa manfaat beras merah untuk ayam diantaranya:

  1. Membantu Membentuk Tubuh

artikel terkait: manfaat beras organik

  1. Sebagai Obat Untuk Menyembuhkan Penyakit

Berbagi nutrisi yang terkandung dalam beras merah sangat baik untuk ayam. Nutrisi dalam beras merah dapat mmembantu menyembuhkan penyakit pada ayam. Beras merah dapat berfungsi sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit yang menyerang ayam. Sehingga, ayam dapat terjaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai penyakit.

artikel terkait: manfaat bedak dingin berastagi astagina

  1. Meningkatkan Kemampuan Bertarung

Tidak hanya baik untuk ayam secara umum, tetapi beras merah sangat baik untuk ayam jenis ayam petarung. Kandungan dalam beras merah dapat membantu meningkatkan kemampuan bertarung bagi ayam petarung. Beras merah dapat membantu meningkatkan kekuatan ayam petarung, sehingga ayam petarung yang diberi pakan beras merah menjadi lebih kuat.

artikel terkait: manfaat beras kencur

  1. Menguatkan Tulang Ayam

Tidak hanya pertumbuhan tulang manusia, bagi peternak ayam, kekuatan dan pembentukan tulang ayam juga sangat diperhatikan. Memberikan beras merah sebagai pakan ayam dapat mempengaruhi kekuatan tulang dan mengoptimalkan panjang tulang ayam. Sehingga ayam dapat memiliki postur yang besar optimal tidak kecil dan terlihat tidak ternutrisi.

artikel terkait: manfaat beras merah

Sponsors Link

Cara Memberikan Beras Merah Pada Ayam

Beras merah memiliki nutrisi yang baik untuk ayam. Namun, pemberian beras merah yang terlalu banyak pada ayam dapat berakibat buruk. Ayam yang kelebihan beras merah atau pakan dapat menyebabkan ayam menjadi kurang mau beraktivitas karena kelebihan makanan. Pemberian beras merah sebagai pakan ayam yakni segenggam beras merah dan bisa ditambahkan dengan beberapa campuran pakan berupa dedaunan dan pakan ayam pada umumnya.

artikel terkait: manfaat terumbu karang bagi manusiamanfaat gelatin

Beternak ayam, seperti jenis ayam kampung, ayam petarung dan jenis ayam jawa yang lainnya sangat menguntungkan karena memiliki harga yang cukup tinggi. Untuk itu, pemilik ayam jawa sangat berhati-hati dan menjaga kesehatan ayam agar dapat tumbuh besar dan memiliki berat dan bentuk tubuh yang besar. Tidak hanya memberikan pakan dari campuran pakan yang sudah dicampuri bahan kimia, namun juga memberikan pakan sehat seperti beras merah.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 09th, June 2017 / 22:39 Oleh :
Kategori : Makanan