Sponsors Link

Manfaat Bengkuang untuk Rambut Berkilau

Sponsors Link

Bengkuang memiliki nama latin pachyrhiruz erosus. Buah ini merupakan buah tropis yang memiliki isi daging berwarna putih. Bengkuang berasal dari Amerika dan termasuk pada suku polong-polongan. Untuk karakteristik dari umbi bengkuang, daun dan bunganya berikut ini penjabarannya antara lain :

ads
  • Umbi bengkuang dapat mencapai panjang sekitar empat hingga lima meter. Sedangkan untuk akarnya sendiri dapat tumbuh sekitar dua meter.
  • Daun bengkuang termasuk ke dalam jenis daun majemuk yang berbentuk menyirip dan melebar. Anak daun berbentuk bundar dan memiliki ujung yang runcing. Karakteristik dari tumbuhan ini perlu di ketahui bagi Anda yang memiliki rencana untuk membudidayakan manfaat bengkuang ini.

(Baca juga : Manfaat bengkoang)

Sebagai buah yang kaya manfaat di bidang kesehatan dan kecantikan kandungan bengkuang ini terdiri dari berbagai macam vitamin dan serat seperti berikut ini :

  • Energi total yang terdapat didalam buah bengkuang adalah 55 kalori. (Baca juga : Sumber energi)
  • Protein yang tersusun didalamnya untuk meningkatkan massa otot. (Baca juga : Manfaat protein)
  • Vitamin a yang baik untuk mata. ( Baca juga : Manfaat vitamin a)
  • Vitamin c yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit. (Baca juga : Manfaat vitamin c)

Itulah beberapa kandungan yang terdapat pada buah bengkuang. Sesuai dengan manfaatnya yang lebih khusus untuk menyuburkan rambut. Selama ini buah bengkuang memang dikenal bermanfat di bidang kecantikan untuk memutihkan wajah dan mendinginkannya. Namun disisi lain bengkuang juga bermanfaat bagi rambut. Berikut ini jabaran dari manfaat bengkuang untuk rambut antara lain :

1.Melembapkan rambut

Rambuat juga memerlukan pelembap untuk mengatasi rambut yang kering dan rontok. Rambut kering membuat penampilan rambut berantakkan dan saat akan disisir menjadi sangat sulit. Pelembap rambut bertujuan agar rambut menjadi lebih lembut dan hitam. Cara untuk melembapkan rambut banyak pilihan mulai dari bahan alami hingga mengguankan produk yang dikhususkan untuk rambut. Jika Anda ingin mengunakan bahan yang alami untuk melembapkan rambut maka cara yang Anda pilih adalah dengan memanfaatkan buah bengkuang. Buah bengkuang kaya akan vitamin yang dapat menutrisi kulit dan membantu untuk melembapkannya.

Artikel terkait :

2. Rambut lebih mudah ditata

Manfaat dari bengkuang untuk rambut selanjutnya adalah menjadikan rambut mudah untuk di tata. Kadang rambut sulit untuk ditata seperti saat akan di sanggul. Namun jika Anda rutin untuk menggunakan bengkuang sebagai bahan untuk rambut maka buah ini dapat mengatasi rambut yang sulit di tata. Jadi saat akan menata rambut menjadikan rambut mudah untuk di tata. Anda senang dan penata rambutpu ikut senang karena tidak mengalami kesulitan sama sekali.

Artikel terkait :

3. Menjadikan rambut berkilau

Selanjutnya manfaat bengkuang untuk rambut adalah menjadikannya tampak hitam berkilau. Wanita mana yang tidak ingin memiliki rambut yang hitam berkilau. Ternyata untuk mendapatkannya cukup mudah dan tidak memerlukan uang yang banyak. Karena salah satu syarat untuk mendapatkan rambut yang sehat berkilau adalah menggunakan bengkuang sebagai masker untuk rambut. Jika Anda rutin menggunakannya maka rambut akan menjadi sehat dan berkilau.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari bengkuang sebagai masker untuk rambut yang indah berkilau alami.

Sponsors Link

Cara Membuat Masker Bengkuang untuk Rambut

Masker bengkuang tidak hanya dimanfaatkan untuk wajah saja namun juga bisa dimanfaatkan untuk rambut Anda. Berikut ini cara untuk membuat masker rambut dari bengkuang secara alami :

  • Sediakan satu buah bengkuang kemudian kupas kulitnya hingga bersih dan cuci dengan air yang mengalir.
  • Selanjutnya buah bengkuang tadi diparut hingga halus.
  • Setelah itu tempelkan kepada rambut kepala dan diamkan sekitar 30 menit. Jika sudah 30 menit Anda dapat membuka ampasnya dan dibuang.
  • Kemudian baru dilanjutkan dengan keramas seperti biasanya.

Pemakaian masker bengkuang untuk rambut ini dapat dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu dirumah. Mudah bukan untuk mendapatkan rambut yang sehat dengan bahan alami dan harga yang terjangkau.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 13th, March 2017 / 03:26 Oleh :
Kategori : kecantikan