Sponsors Link
     Sponsors Link

7 Manfaat Bengkoang untuk Wajah dan Kulit

Sponsors Link

Bengkuang merupakan buah yang banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk produk kecantikan. Buah bengkoang selain rasanya yang segar dan enak, bengkoang juga termasuk buah yang mengandung banyak kandungan air sehingga buah ini akan memberikan manfaat penyegar bagi yang mengkonsumsinya.

Buah bengkoang mengandung banyak manfaat buah yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu buah bengkoang juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin C yang ada didalam buah bengkoang akan membuat kulit lebih sehat. Buah bengkoang ini banyak ditanam didaerah tropis seperti Indonesia karena memang tumbuhan ini mudah tumbuh dan berbuah di daerah tropis.

Karakteristik Buah Bengkoang

Buah bengkoang mempunyai daging buah dengan warna putih susu dan kulit tipis dengan warna cream, serta jika sudah layu atau agak lama maka kulitnya akan berubah menjadi kecoklatan. Buah bengkoang merupakan buah dengan kandungan serat yang tinggi sehingga buah ini juga banyak digunakan untuk diet. Buah bengkoang ini sebenarnya adalah umbi akar yang membesar dan menggelembung menjadi buah. Tapi buah ini mempunyai banyak manfaat sebagai buah serta dapat memenuhi serat tubuh. Buah bengkoang selain mempunyai banyak manfaat sebagai buah ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah, sehingga sudah tidak heran lagi jika buah ini banyak digunakan sebagai bahan dasar produk kosmetik.

Buah bengkoang juga bisa digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantilkan kulit wajah secara alami sehingga tidak perlu menggunakan banyak produk kosmetik. Menggunakan buah bengkoang secara alami untuk kesehatan serta kecantikan kulit justru akan memberikan efek cantik alami pada kulit. Jika ingin menggunakan bengkoang secara alami maka bisa dibuat sebagai masker wajah. Dalam memilih bengkoang yang digunakan untuk masker wajah yaitu dengan memilih bengkoang yang mempunyai warna tegas, belum layu, bentuknya bulat serta ukurannya sedang. Jangan memilih bengkoang yang kulit buahnya sudah berkeriput atau kulitnya memar dan retak.

Buah bengkoang memang telah terkenal dalam dunia kecantikan karena memang kandungan vitamin serta zat lain didalam daging buahnya mempunyai manfaat yang baik untuk kulit wajah. Berikut beberapa manfaat bengkoang untuk wajah yaitu :

  1. Mencerahkan kulit wajah

Buah bengkoang dengan daging buahnya yang berwarna putih terkenal dengan khasiat dari sari patinya yang dapat mencerahkan warna kulit. Warna kulit yang gelap karena warna kulit tidak merata, noda-noda gelap, serta noda-noda kusam pada wajah dapat tersamarkan dengan khasiat sari pati dari buah bengkoang. Hal ini lah yang menjadikan orang percaya bahwa manfaat bengkoang dapat menjadikan wajah lebih cerah. Sari pati dari bengkoang ini dapat didapatkan dengan cara alami sehingga anda dapat melakukannya dirumah.

Caranya yaitu pertama kupas bengkoang lalu cuci bersih agar terhindar dari kuman. Kemudian diparut dan hasil parutan diperas. Biarkan air hasil parutan menghasilkan endapan karena didiamkan selama beberapa menit. Hasil dari endapan tersebut yang merupakan sari pati dari bengkoang yang dapat digunakan sebagai masker. Gunakan pada malam hari dan bilas dipagi hari.

  1. Mencegah terjadinya penuaan dini

Penuaan dini yaitu kondisi wajah yang seperti sudah tua tetapi sebenarnya usianya masih muda. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi pada diri anda. Bengkoang merupakan buah yang mengandung vitamin C yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. Buatlah masker dengan bahan dasar bengkoang dan gunakan pada setiap malam hari. Dengan penggunaan teratur maka anda akan mendapatkan kulit sehat serta terhindar dari penuaan dini serta bebas dari bahaya radikal bebas.

  1. Merawat kulit wajah tampil sehat

Bengkoang merupakan buah yang mempunyai kandungan nutrisi yang baik dan cukup banyak yang berpadu pada kandungan air dari buah ini. Beberapa vitamin yang terkandung dalam bengkoang seperti vitamin C, vitamin B juga membantu menjadikan kulit menjadi tampil lebih sehat. Anda dapat mendapatkan manfaat bengkoang untuk menjadikan kulit tampil lebih sehat dengan menggunakannya sebagai masker, bisa juga dikonsumsi secara langsung sebagai buah atau dibuat juz bengkoang. Jika akan dibuat juz maka tambahkan gula atau madu agar memberikan rasa pada juz tersebut.

sponsored links
  1. Melembabkan kulit wajah

Bengkoang merupakan buah yang mengandung banyak air yang memiliki rasa segar dan sedikit manis. Kandunganair didalam bengkoang ini memiliki unsur kandungan anti inflamasi. Unsur anti inflamasi bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering sehingga kulit wajah tampak lenih lembab dan segar. Anda bisa mendapatkan manfaat bengkoang untuk melembabkan kulit wajah dengan membuat masker dari bengkoang.

  1. Menghilangkan jerawat

Bengkoang memang sudah terkenal sejak dahulu bermanfaat untuk kecantikan serta kesehatan kulit wajah, yaitu sudah sejak dulu menjadi rahasia kecantikan para ratu-ratu raja. Buah ini dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang membandel dii wajah. Setiap orang pastinya tidak ingin memilki jerawat pada wajahnya karena dapat mengurangi penampilan dari kecantikannya. Gunakan masker dari bengkoang untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda dengan rutin. Hasilnya akan tampak setelah penggunaan rutin setiap hari selama 2 sampai 3 minggu.

  1. Mendinginkan kulit wajah

Wajah yang terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit wajah terasa panas dan kering. Anda dapat menggunakan masker bengkoang untuk mendinginkan kulit wajah. Unsur anti inflamasi yang ada didalam air bengkoang mampu mendinginkan wajah sehingga wajah sehat dan lembab serta segar alami.

  1. Mengurangi bintik hitam pada wajah

Bintik hitam yang ada di kulit wajah dapat mengurangi pesona kecantikan wajah anda. Maka anda ingin menghilangkannya agar wajah anda bisa tampil cantik serta bersih. Anda dapat menggunakan masker dari buah bengkoang untuk menghilangkan bintik hitam yang ada di wajah anda. Penggunaan secara teratur mampu menghilangkan bintik hitam pada wajah. Anda dapat menikmati hasilnya jika telah menggunakannya secara teratur 2 sampai 4 kali dalam seminggu selama penggunaan 4 minggu.

  1. Membuat kulit wajah lebih segar

Untuk mendapatkan wajah yang segar maka dapat memanfaatkan buah bengkoang dengan dibuat bedak dingin. Anda dapat membuat bedak dingin dengan bahan dasar bengkoang dengan ditambah bahan lain seperti tepung beras yang basah, serta air jeruk nipis. Cara membuatnya mudah yaitu pertama ambil sari pati bengkoang dengan cara memarut bengkoang atau memblendernya, kemudian diamkan selama 4 jam. Campur sari pati bengkoang dengan tepung beras basah serta air jeruk dan aduk hingga merata. Supaya lebih wangi bisa ditambahkan air mawar atau iar daun pandan. Bedak dingin kemudian dibentuk bulatan kecil dan dikeringkan dengan dijemur. Jika ingin menggunakannya tinggal ditambah dengan air dingin.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 13th, April 2016 / 09:50 Oleh :
Kategori : Buah Buahan