Manfaat Bengkoang

Manfaat bengkoang merupakan buah yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Bengkoang termasuk keluaga umbi-umbian dan dengan kulit kasar seperti kulit singkong. Namun buahnya berwarna putih bersih yang kaya kandungan air. Bengkoang sering dijadikan buah-buahan untuk rujak atau campuran asinan buah. Buah bengkoang matang rasanya tidak terlalu manis sepert pada buah-buahan pada umumnya, tapi justru rasanya yang seperti ini memberikan citarasa yang sangat diminat. Rasa yang enak, dibalut pula dengan kandungan manfaat bengkoang yang dapat kita peroleh jika mengkonsumsinya. Selengkapnya, akan kita ulas pada artikel ini.

Kandungan Gizi Pada Manfaat Bengkoang

Banyak manfaat baik yang akan kita dapatkan dari mengkonsumsi buah bengkoang, sama halnya dengan berbagai macam manfaat buah lain seperti manfaat markisa, manfaat jeruk ataupun manfaat anggur. Banyak produk-produk yang dijual dipasaran menggunakan ekstrak bengkoang untuk bahan pembuatannya produknya, mulai dari produk kemasan makanan sampai yang paling banyak pada produk kosmetik. Dikarenakan kandungan alami pada manfaat bengkoang, memberi nutrisi penting seperti kaya kandungan air yang melimpah yang akan menghindarkan tubuh dari kekurangan cairan seperti juga pada manfaat semangka atau pada manfaat ketimun.

Lebih dari sekedar kandungan air, manfaat bengkoang memberikan asupan vitamin C dan sejumlah mineral baik bagi tubuh seperti kalsium, fosfor, besi diberikan dari sari pati bengkoang. Mengkonsumsi bengkoang sangat aman bagi orang yang memderita gejala penyakit diabetes karena zat gula pada bengkoang tidak terserap tubuh. Kandungan alkali pada bengkoang juga dapat meredam produksi asam lambung yang berlebihan, sehingga sangat baik bagi orang yang bermasalah pada lambung.

Sejumlah kandungan vitamin B komplek, juga terdapat pada manfaat bengkoang. Hali ini dapat mencegah penyakit seperti beri-beri. Namun harus diseimbangi juga penyerapannya dengan manfaat kacang-kacangan seperti pada manfaat kacang hijau dan manfaat kacang merah.

Manfaat Bengkoang Menjaga Kecantikan Kulit

Sudah rahasia umum, jika bengkoang banyak manfaatnya untuk perawatan kecantikan, teritama pada kulit. Pada kandungan vitamin C bengkoang, memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi, sehingg sel kulit mati berganti dengan yang baru. Masker bengkoang yang ditambah rempah-rempah alami dan ditambah manfaat minyak zaitun dapat digunakan untuk merelaksasi kulit wajah setelah aktifitas luar rumah. Jadi manfaat bengkoang, yang sangat lengkap ini dapat diperoleh dengan penggunaannya secara teratur.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:46 Oleh :
Kategori : Buah Buahan
Latest From Buah Buahan