16 Manfaat Bawang Merah untuk Rambut Botak, Rontok dan Beruban

Bawang merah merupakan bawang banyak manfaat, selain manfaat bawang merah untuk bayi, bawang merah juga memiliki manfaat lain, yaitu bawang merah memiliki manfaat untuk mejaga kesehatan rambut. Karena kaya akan kandunga protein, vitamin C, vitamin B, dan Vitamin A serata kandungan yang lainnya, bawang merah ini menjadi banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam manfaat. Selain kandungan yang baik dalam bawang merah, kelebihan bawang merah adalah mudah dicari, karena hampir disetiap rumah pasti memiliki bawang merah untuk dijadikan bumbu masakan. Tidak hanya sedap dimakan dan membuat maskana lebih lezat, tetapi ia juga dapat menjaga keshatan rambut agar rambut kuat dan bersih.

Untuk mengatahui lebih lanjut apa saja manfaat bawang merah untuk rambut, mari kita simak uraian berikut ini

baca juga :

Manfaat Bawang Merah untuk Rambut

1. Mengatasi Ketombe

Ketombe tentu sangat mengganggu, apalagi bagi mereka yang senang bergaya dengan rambutnya, karena tidak cocok ketika gaya rambut yang cantik tetapi ketombe tampak sangat banyak, maka gunakanlah bawang merah untuk membasmi ketombe, kandungan vitamin C pada bawang merah dan kandungan sulfur dapat menjaga kulit kepala dari ketombe.

2. Mengatasi Gatal pada Kepala

Banyak penyebab gatal dikepala, bisa karena kutu, bisa pula karena ketombe. Apapun penyebab gatal pada kepala ini anda dapat pula memanfaatkan bawang merah untuk mengatasinya, caranya pun sangat mudah. Hanya perlu menyiapkan beberapa siung bawang merah, tumbuh halus, tambahkan sedikit minyak kelapa, kemudian oleskan pada rambut sampai meresap dikulit kepala. Gunakan 2 kali sehari maka gatal pada kulit kepala akan berkurang.

3. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Kesehatan kulit kepala terkadang rentan terkena penyakit, entah itu penyakit borokan, ketombe, rambut rapuh mudah rontok dan lain sebagainya. Namun dengan memanfaatkan bawang merah sejatinya dapat membantu mengatasi dan menjaga kesehatan kulit kepala. Karena bawang merah memiliki kandungan protein yang juga bermanfaat untuk kulit kepala, begitu banyak manfaat protein yang sangat baik untuk kesehatan.

4. Menjaga Kekuatan rambut

Kekuatan rambut sangat perlu terjaga, akbiat rambut tidak terjaga kekuatannya adalah rambut mudah rapuh, mudah rontok dan mudah patah. Tentu bagi wanita hal ini sangat “nggak banget” karena rambut merupakan mahkota bagi wanita, dengan tatanan rambut saja dapat membuat wanita lebih cantik, oleh karena itu perlu memilki rambut kuat dan terjaga.


baca juga :

5. Mencegah Rambut dari Kerontokan

Manfaat kalsium tidak hanya sebagai pembantu pertumbuhan tulang dan gigi saja, tetapi kalsium juga bermanfaat untuk mnejaga kekuatan kulit kepala dan rambut, shiengga susunan sel-sel jaringan pad akulit kepala menjadi kuat yang juga akan membuat rambut menjadi kuat pula.

6. Merawat rambut agar tidak kumal

Rambut yang kurang nutrisi akan terlihat kumal, kotor dan tidak terawat. Hal ini tentu menjadi dasar mengapa rambut perlu dicuci 2 hari sekali, karena rambut memerlukan nutrisi yang sangat banyak. Namun ternayata memberi sampo atau mengkeramasi rambut saja tidak cukup. Anda perlu pula memanfaatkan manfaat bawang merah untuk rambut agar rambut tidak tampak kumal. Rambut kumal juga dapat diatasi dengan manfaat kemiri

7. Memperkuat akar rambut

Tidak hanya akar tumbuhan yang perlu diperkuat, tetapi akar-akar pada rambut pun perlu diperkuat. Hal ini tentu membutuhkan nutrisi yang dapat memperkuat rambut seperti kandungan sulfur. Sedangkan kandungan sulfur dapat didapatkan dari bawang merah, maka manfaatkanlah manfaat bawang merah ini dengan maksimal.

baca juga :

8. Mengatasi Infeksi pada Kulit Kepala

Kulit kepala yang terus-terusan gatal dan di garuk secara terus menerus tentu akan menyebabkan infeksi, maka dengan bawang merah yang sudah terbukti khasiatnya untuk membasmi ketombe dan merawat rambut in pun dapat mengatasi dan mencegah infeksi kulit kepala terjadi.

9. Memperbaiki susunan kulit kepala yang rusak

Seperti layaknya kulit pada manusia yang membutuhkan (manfaat vitamin E) dimana vitamin E dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit kepala pun demikian, ia membutuhkan vitamin dan mineral untuk menjaga susunan kulit kepala agar tetap kuat.

10. Memberi Nutrisi pada rambut

Tentu kulit kepala akan mendapatkan nutrisi yang beragam bila menggunakan bawang merah untuk obat herbal atau perawatan herbal kulit kepala, karena pada bawang merah mengandung sulfur, kalsium, vitamin C, Vitamin A dan protein serta kandungan kaya manfaat lainnya.

11. Menabah daya tahan rambut

Ketika susunan kulit kepala yang rusak dapat diperbaiki lagi, Maka hal ini tentu akan menambah daya tahan rambut, dimana daya tahan rambut pun ditentukan oleh susunan kulit kepala.

12. Membuat rambut Berkilau

Rambut yang bersih tanpa ada ketombe tentu akan lebih berkilau. Begitu pula dengan setelah menggunakan bawang merah ini, setelah menggunkan bawang merah biasanya akan rontok semua ketombe yang ada di kulit kepala dan rambut sehingga rambut akan tampak berkilau.

baca juga :

13. Menghindari rambut dari rambut lepek

Rambut lepek sering disebabkan karena banyaknya minyak yang besarang dirambut, maka dari itu minyak yang ada dirambut perlu dikurangi, bawang merah kini juga bermanfaat mengangkat minyak pada rambut sehingga mencegah dari rambut lepek.


14. Menghalasukan Rambut

tentu rambut yang tidak lepek akan menjadi halus dan mudah dirawat, maka dari itu menghaluskan rambut jug amerupakan manfaat yang akan anda dapatkan dari menggunakan bawang merah sebagai obat herbal rambut.

15. Membuat rambut tetap Lembab tidak kering

Meskipun bawang merah bermanfaat untuk mengambil dan menyerap minyak pada kulit kepala dan rambut, namun hal ini tidak menyebabkan rambut menjadi kering. Minyak yang diserap oleh bawang merah adalah minyak-minyak yang tidak bermanfaat dan merusak rambut.

16. Membuat Rambut Menjadi Bersih

Rambut yang terbebas dari rambut rontok, rambut patah, rambut rapuh, dan ketombe, serta kutu tentu akan tampak bersih dan berkilau. Maka dari itu bawang merah sebenarnya akan membuat rambut bersih dan terhindar dari segala macam gangguan yang menyerang rambut.

itulah manfaat bawang merah untuk rambut yang wajib kamu ketahui, tentu dengan mengetahui hal-hal demikian itu anda yang mengingikan rambut sehat terawat dapat memanfaatkan bawang merah untuk dijadikan obat herbal mengatasi dan merawat rambut, apalagi bagi anda yang memiliki masalah rambut rontok, maka bawang merah merupakan solusi paling ampuh.  Manfaatkan segala yang dapat bermanfaat dengan baik agar tidak terus terusan tergantung pada obat obat kimia yang justru dapat mematikan

baca juga :

, ,
Post Date: Monday 07th, August 2017 / 07:02 Oleh :
Kategori : Herbal