Sponsors Link

11 Manfaat Astria Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Sponsors Link

Dalam memenuhi seluruh asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh tidak semuanya bisa kita dapatkan dari makanan. Mengapa demikian? Karena keterbatasan kita dalam mengonsumsi makanan dan terkadang sangat sulit bagi kita untuk mendapatkan jenis makanan tertentu sehingga diperlukan suplemen tambahan untuk memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari. Salah satunya adalah antioksidan. Meskipun tubuh kita mampu memproduksi antioksidan dari dalam namun untuk memproduksi antioksidan ini diperlukan asupan vitamin lain dari luar tubuh. Atau bisa juga antioksidan yang dimiliki kurang sehingga dibutuhkan tambahan asupan antioksidan dari suplemen-suplemen tertentu. (Baca Juga: manfaat antioksidan – manfaat belimbing)

ads

Suplemen Kesehatan Merek Astria

Salah satunya astria yang merupakan suplemen berupa antioksidan alami yang diproduksi oleh perusahaan Landson dan mengandung astaxanthin sebanyak 4 mg. Astaxanthin sendiri merupakan salah satu jenis karotenoid, pigmen atau zat warna yang terdapat pada hewan atau tumbuhan yang berwarna merah atau merah muda seperti ganggang merah, ikan salmon, lobster, dan udang. Dimana astaxanthin ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. (Baca Juga: 1manfaat senyawa flavonoid kesehatan tubuh)

Sebagai suplemen antioksidan astria sangat bermanfaat untuk menangkal berbagai radikal bebas. Meskipun ada beberapa jenis vitamin seperti vitamin C dan E yang memiliki fungsi yang sama namun astria diklaim 100 kali lebih efektif dalam menangkal dan mengurangi kadar radikal bebas dalam tubuh. Sehingga disamping vitamin C dan E, astria juga baik dikonsumsi untuk meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh.

artikel terkait: manfaat vitamin c – manfaat vitamin e

Manfaat Astria bagi Tubuh

Dengan kandungan astaxanthin yang dimilikinya konsumsi suplemen astria dapat mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh diantaranya:

1. Mengurangi kadar radikal bebas

Dengan mengonsumsi astria yang mengandung antioksidan alami dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh sehingga berbagai radikal bebas dapat dinetralisir. Karena seperti yang kita ketahui ketika radikal bebas bertemu atau bereaksi dengan antioksidan ia akan menjadi lebih stabil dan tidak berbahaya.

artikel terkait: manfaat selenium – manfaat keladi tikus untuk kanker dan kesehatan

2. Meredakan nyeri pada radang sendi

Arthritis atau radang sendi merupakan penyakit yang ditandai dengan pembengkakan, sendi terasa kaku dan sakit, serta sulit bergerak. Dengan mengonsumsi astria yang mengandung 4 mg astaxanthin terbukti efektif membantu meredakan nyeri sendi. Rasa sakitnya jauh berkurang dan penderita dapat melakukan berbagai gerakan dengan lebih baik.

artikel terkait: manfaat daun salam – manfaat daun kelor

3. Menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida

Tingginya kadar kolesterol dan trigliserida sangat tidak baik bagi kesehatan karena beresiko menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan stroke. Selain dengan hidup sehat dan rajin berolahraga kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam darah juga dapat diturunkan dengan mengonsumsi astria dengan kandungan astaxanthin sebanyak 6, 12, atau 18 mg setiap harinya. Meskipun total kadar kolesterol tidak menurun namun terjadi peningkatan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

artikel terkait: manfaat daun kelor untuk kolesterol – manfaat daun sirsak untuk kolesterol

4. Melindungi tubuh dari berbagai efek penyakit diabetes

Penderita diabetes memiliki kadar gula yang tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan memicu berbagai penyakit lain seperti neuropati, ginjal, dan retinopati diabetik. Dengan mengonsumsi astria yang mengandung astaxanthin dapat membantu melindungi sel dari kerusakan dan meminimalisir resiko terkena penyakit-penyakit tersebut.

artikel terkait: manfaat bengkoang untuk diabetes – manfaat daun sambiloto untuk diabetes

ads

5. Mencegah penyakit jantung

Faktor utama penyebab timbulnya penyakit jantung adalah peradangan dan stres oksidatif. Berdasarkan uji klinis yang telah dilakukan diketahui bahwa astaxanthin mampu melawan peradangan dan stres oksidatif sehingga meminimalisir timbulnya penyakit jantung.

artikel terkait: manfaat daun kelor untuk jantung – manfaat daun binahong untuk jantung

6. Kesehatan kulit

Kandungan astaxanthin yang cukup dalam tubuh juga dapat membantu menyehatkan kulit. Kulit akan lebih kencang, lembab, halus, elastis, serta mengurangi garis-garis halus dan bintik-bintik hitam di kulit.

artikel terkait: manfaat bawang putih bagi kesehatan kulit teruji

7. Kesehatan mata

Mata yang sehat dan indah merupakan anugerah Tuhan yang harus dijaga. Dengan mengonsumsi astria yang mengandung astaxanthin akan membantu kita mengatasi berbagai gangguan pada mata seperti degenerasi makula dan mata yang tegang.

artikel terkait: manfaat tomat untuk mata – manfaat wortel untuk mata

8. Membantu membersihkan sel-sel dalam tubuh

9. Memulihkan Daya Tahan Tubuh

Memulihkan daya tahan tubuh dan otot setelah melakukan berbagai aktivitas seperti berolahraga serta menghilangkan rasa lelah.

artikel terkait: mengatasi lelah , Manfaat Vitamin B bagi Tubuh

10. Membantu mengatasi demensia

Demensia merupakan penyakit yang ditandai dengan menurunnya fungsi dan kerja otak sehingga terjadi perubahan cara berpikir dan berinteraksi yang biasanya terjadi pada orang lanjut usia. Dengan mengonsumsi astria yang kaya akan astaxanthin dapat membantu mengatasi penyakit demensia yang diderita.(Baca Juga: manfaat kunyit – manfaat kopi)

11. Mencegah timbulnya jerawat dan mengobatinya (Baca Juga: manfaat acnol , manfaat aerius)

Dengan segala manfaatnya tentu kita tidak ragu lagi mengonsumsi astria sebagai suplemen untuk kesehatan disamping vitamin dan nutrisi lainnya. Namun tetap harus sesuai dengan dosis yang telah ditentukan atau berdasarkan resep dari dokter karena asupan suplemen antioksidan yang berlebihan juga dapat membahayakan tubuh. Selain itu bagi perempuan yang akan hamil atau sedang hamil serta orang yang menderita osteoporosis, gangguan kelenjar paratiroid, kadar kalsium rendah, dan beberapa gangguan lainnya sebaiknya berhati-hati dalam mengonsumi suplemen ini. Konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 16th, March 2017 / 04:45 Oleh :
Kategori : Nutrisi