Sponsors Link

11 Manfaat Apel Washington Bagi Tubuh

Sponsors Link

Amerika merupakan produsen apel terbesar kedua di dunia.Salah satu produk apel yang terkenal adalah apel jenis Washington. Sebenarnya Washington bukanlah nama varietas dari apel ini, tapi lebih karena Washington menjadi Negara bagian di Amerika yang memproduksi apel dengan jumlah paling besar. Jenis apel yang paling banyak dihasilkan di Negara ini adalah Red Delicous. Memiliki ciri berkulit merah agak tebal dan memiliki rasa manis, apel ini memiliki banyak manfaat bagi yang mengkonsumsinya. Berikut beberapa manfaat apel Washington yang dapat kami ulas : (Baca Juga: Manfaat ubi ungu rebus , Manfaat buah naga merah untuk diet)

ads

1. Memberi nutrisi untuk kulit

Memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, apel Washington mampu member manfaat untuk tubuh kita terutama kulit. Dengan mengkonsumsinya baik dalam bentuk masker atau jus dapat membuat kulit anda menjadi lebih halus dan kencang karena zat antioksidannya yang bekerja optimal. (Baca Juga: Manfaat kentang untuk diet , Manfaat kayu manis untuk diet)

2. Menjadi alternatif program diet sehat

Dengan mengkonsumsi apel Washington rutin setiap hari sebanyak 3 biji dapat membantu mengurangi berat badan anda karena apel memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga akan memberi rasa kenyang yang cukup lama. Tentunya diet ini harus diimbangi dengan pola makan yang baik, olahraga teratur dan tetap memperhatikan asupan gizi lainnya dalam makanan anda. (Baca Juga: Manfaat panjat tebing , Manfaat paprika untuk diet)

3. Mencegah gangguan hati dan pencernaan

Apel Washington memiliki kandungan asam malat dan asam tartarat yang berfungsi untuk melancarkan proses pencernaan dan mencegah gangguan hati. Dalam menjaga kelancaran proses pencernaan, konsumsi apel Washington dapat mengurangi potensi sembelit atau susah buang air besar. (Baca Juga: Manfaat Vegeta , Manfaat Apel Malang)

4. Sebagai salah satu sumber antioksidan untuk tubuh

Banyak penelitian yang menyatakan bahwa apel secara umum memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang berasal dari besarnya kandungan senyawa flavonoid, terutama terletak pada kulitnya. Kandungan anti oksidan yang tinggi ini dapat berfungsi untuk mencegah penyakit kanker. (Baca juga: Sumber Antioksidan , Manfaat Antioksidan)

5. Mengurangi potensi penyakit alzheimer atau pikun untuk manula

Apel dapat mengurangi potensi manula untuk terkena penyakit Alzheimer ini karena banyaknya kandungan senyawa quercetin di dalamnya. (Baca Juga: Manfaat Sup Lobster)

6. Mengatasi anemia

Apel Washington sama seperti apel merah lain yang memiliki kandungan zat besi tinggi. Kandungan zat besi inilah yang dapat menambah produksi darah merah di dalam tubuh sehingga mampu mencegah terjadinya anemia. (Baca Juga: Manfaat Telur Untuk Penderita Anemia)

7. Menurunkan kolesterol

Beberapa penelitian menyarankan untuk mengkonsumsi apel secara teratur untuk dapat mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh.

Baca Juga:

Sponsors Link

8. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamain A yang besar di dalam Apel Washington dapat mengurangi potensi untuk manula yang mengalami rabun senja. Selain itu juga dapat menyehatkan mata.

9. Membantu mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh

Di dalam apel merah terkandung sebanyak 85% mineral yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu dianjurkan untuk mengkonsumsi apel secara rutin agar kebutuhan mineral terpenuhi dan terhindar dari dehidrasi atau penyakit lainnya. Karena apel Washinton ini juga mampu menambah imun tubuh.

10. Mencegah resiko diabetes

Apel Washington memiliki kandungan senyawa yang dapat memicu diproduksinya hormon insulin, sehingga resiko untuk terkena diabetes pun dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi apel secara rutin.

Baca Juga:

11. Meningkatkan kesehatan gigi dan mulut

Dalam beberapa penelitian menyatakan bahwa apel memiliki kandungan senyawa yang dapat membantu untuk mencegah munculnya plak pada gigi. Sehingga masalah seperti bau mulut atau bakteri yang dapat merusak gigi dapat dihindari.

12. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang cukup besar di dalam buah apel dapat memberikan peningkatan daya tahan tubuh kita terhadap penyakit dan stamina tubuh pun akan senantiasa terjaga.

Baca juga :

Mengkonsumsi apel khususnya Apel Washington dapat memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kandungan serat nya yang tinggi serta zat nutrisi lain yang mampu menambah kekuatan imun kita akan membuat tubuh kita tidak mudah terserang penyakit.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 16th, May 2017 / 13:55 Oleh :
Kategori : Buah Buahan