Sponsors Link

5 Manfaat Anggur untuk Kesehatan Gigi

Sponsors Link

Apakah Anda masih mengingat dengan perkataan orang tua pada pada saat masih kanak-kanak, ketika kita akan tidur mereka pasti akan menyuruh kita untuk menggosok gigi terlebih dahulu sebelum kita tidur. Menggosok gigi merupakan salah satu tindakan kita untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Jika tidak merawat dan membersikan gigi dengan benar maka akan menyebabkan berbagai mcam penyakit seperti berikut ini :

  1. Peradagangan Gusi
  2. Gigi berlubang
  3. Radang jantung atau Endokarditis
  4. Menurunkan daya ingat
  5. Diabetes
  6. Susah untuk Hamil
  7. Masalah kehamilan
  8. Kanker, dll

Banyak sekali cara untuk merawat kesehatan gigi supaa terus baik. Salah satunya yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Anggur merupakan buah-buahan yang memiliki banyak zat didalamnya yang bisa membantu kesehatan gigi. Kandungan gizi yang terdapat pada masing-masing jenis tentu saja berbeda, tetapi pada dasarny anggur terdiri dari 20% gula, 70% air dan untuk yang sepuluh persen yang lainnya yaitu:

  1. Vitamin
  2. Gula
  3. Asam Fosfat
  4. Zat Besi
  5. Kalsium
  6. Asam Galat

Zat yang disebutkan diatas termasuk kepada zat dan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan gigi. Dan berikut ini merupakan beberapa manfaat buanh anggur untuk kesehatan gigi.

Artikel tentang Kesehatan Gigi :

Manfaat anggur untuk gigi :

  1. Membantu dalam pembentukan dan memperkuat gigi

Kandungan kalsium yang terdapat pada buah anggur dapat membantu dalam pembentukan dan meperkuat gigi, maka anak kecil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah anggur. Cara konsumsi buah anggur jangan di jus atau dibuat apapum tetapi memakannya langsung. Dengan mengunyahnya gigi anak akan merasakan sehingga akan memperkuat kekuatan gigi anak. Jika anda kurang asupan kalsium kedalam tubuh maka kekuatan gigi anda akan menurun. (Baca juga : Manfaat Kalsium Bagi Tubuh di Segala Usia)

  1. Memelihara kesehatan gusi, lidah dan mukosa mulut

Didalam buah anggur terdapat zat besi yang memiliki manfaat dalam memelihara gusi, lidah, dan mukosa mulut. Jika seseorang kurang asupan zat besi maka akan menyebabkan timbulnya penyakit lidah yaitu Glossitis. Glossitis adalah penyakit pada lidah diaman lidah terlihat merah dan terasa sakit. Kemudian dengan vitamin C yang ada pada buah anggur bisa membantu memelihara gusi, vitamin C juga dibutuhkan untuk memproduksi kolagen.

(Baca juga : Manfaat Serum Vitamin C – Manfaat Vitamin C – Manfaat Suntik Vitamin C di Tubuh)

  1. Membantu pertumbuhan tulang dan pola erupsi gigi

Asam Folat yang dimiki buah bisa membantu pertumbuhan tulang wajah terutama tulang rahang yang akan menjadi tempat gigi tumbuh dan pola erupsi gigi.

  1. Membantu perkembangan struktur wajah pada janin

Vitamin B kompleks yang dimiliki oleh buah anggur, yang terdiri dari vitamin B1, B2, B3, dan B9 memiliki manfaat untuk membantu perkembangan struktur wajah pada janin terutama gigi. Maka dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi buah anggur yang cukup ketika hamil.

sponsored links

Artikel terkait tentang manfaat Vitamin B yang lainnya:

  1. Mencegah terjadinya perdaraha pada mulut

Vitamin K memiliki fungsi untuk membantu pembekuan darah, dab mencegah terjadinya perdarahan tiba – tiba pada rongga mulut. Vitamin K ini juga terdapat pada buah anggur.

(Baca juga : Manfaat Vitamin K)

Selain untuk kesehatan gigi buah anggur juga memiliki manfaat – manfaat yang lainnya yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Buah anggurjenisnya bermacam – macam dan juga memilki manfaat – manfaat yang khusu lainnya

Berikut adalah artikel terkait tentang manfaat anggur yang lainnya :

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 19th, October 2016 / 05:48 Oleh :
Kategori : Buah Buahan