Sponsors Link

Manfaat Alpukat Untuk Asam Lambung yang Paling Utama

Sponsors Link

Siapa yang tidak mengenal buah alpukat? buah yang satu ini memiliki rasa yang enak sehingga banyak orang yang menggemarinya. Buah alpukat memiliki nama latin yaitu Persea Americana. Buah ini berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko, namun buah ini dibudidayakan di Amerika Serikat. Saat ini buah alpukat telah dibudidayakan merata luas hingga ke berbagai negara-negara lain termasuk Indonesia. Bahkan di berbagai pelosok daerah di Indonesia, anda dapat menemukan buah alpukat dengan mudah. (baca juga: Manfaat Jamur Sawit , Manfaat Buah Naga Bagi Penderita Asam Lambung)

ads

Selain memiliki rasa yang enak, alpukat juga memiliki khasiat untuk kesehatan. Penyakit alpukat mampu mengatasi berbagai penyakit seperti menurunkan kadar kolestrol, menjaga berat badan agar tetap ideal, mengurangi kerusakan hati yang diakibatkan oleh hepatitis, dan berbagai penyakit lainnya. Tidak hanya itu, lapukat juga sangat baik direkomendasikan untuk mengatasi penyakit asam lambung. Penyakit asam lambung merupakan kondisi kelainan yang menyebabkan asam lambung berada pada tempat yang salah. Biasanya gangguan ini terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan sehingga menyebabkan rasa terbakar yang disebut dengan maag.  Beberapa gejala dari asam lambung antara lain adalah: (Baca juga:  Manfaat Jagung bagi Penderita Asam Lambung , manfaat kurma)

  • Sulit menelan makanan
  • Mulut terasa kering
  • Suara serak
  • Cairan asam naik ke kerongkongan
  • Sesak nafas (baca juga: Manfaat Jeruk Nipis)

Banyak hal yang menyebabkan penyakit asam lambung ini dapat terjadi pada anda. Penyebab yang paling berpengaruh adalah ketika anda makan tidak teratur. Kebiasaan seperti ini sangat berpotensi untuk menyebabkan penyakit maag. Faktor stress dan kelelahan juga menjadi penybab dari gejala asam lambung. Selain itu, kurang istirahat juga dapat menjadi salah satu penyebab. Untuk itu akan lebih baik jika anda beristirahat cukup selama 8 jam setiap harinya. (baca juga: Manfaat Ketan Hitam , manfaat jambu biji)

Selain berperilaku sehat, anda juga bisa mengatasi asam lambung dengan menggunakan alpukat. Alpukat dapat menjadi obat alami bagi anda yang ingin mengatasi penyakit asam lambung. Hal ini dikarenakan dalam alpukat terdapat kandungan berbagai vitamin yang baik seperti vitamin A, B kompleks, C, D, E yang sangat baik untuk mengatasi penyakit asam lambung. Selain itu, kandungan vitamin-vitamin yang ada di dalamnya juga dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan luka yang ada di dalam dinding lambung. (baca juga: Manfaat Vitamin B17 , manfaat terong belanda)

Untuk memanfaatkan buah alpukat sebagai obat alami penyembuh asam lambung, anda dapat mengkonsumsinya secara langsung. Anda bisa mengkonsumsinya mentah tanpa mengolahnya ke dalam bentuk makanan lainnya. Cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk memanfaatkan alpukat adalah dengan membuat alpukat sebagai jus. Namun akan lebih baik jika anda tidak menggunakan es dan gula. Anda bisa mengganti gula dengan menggunakan madu. Selain dapat menjadi pemanis, madu juga dapat membantu untuk melapisi organ dalam pemcernaan yang akan memberikan efek dingin alami. Sehingga para ahli sangat merekomendasikan penggunaan madu dibandingkan dengan gula. (baca juga: Manfaat Paprika Kuning , manfaat daun basil)

Sponsors Link

Selain daging buah alpukat, ada bagian dari buah alpukat lainnya yang sangat baik untuk mengatasi asam lambung yaitu biji alpukat. Untuk membuatnya, tentunya anda harus menyiapkan biji alpukat terlebih dahulu. Cuci bersih biji alpukat dan kemudian parut biji tersebut. Kemudian tambahkan dengan air sekitar 100 cc. Saring ramuan tersebut hingga tersisa sari nya saja. Anda dapat langsung meminumnya. Namun untuk meminum ramuan ini, ada beberapa aturan yang perlu anda ketahui, antara lain adalah:

  • Untuk penyakit asam lambung dan maag, anda bisa mengkonsumsi ramuan biji alpukat ini dengan takaran 1 biji alpukat untuk dua kali sehari. (baca juga: Manfaat Akar Ginseng)
  • Untuk kondisi yang sudah parah, anda bisa mengkonsumsi ramuan biji alpukat 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari hingga kondisi anda telah membaik.  (baca juga: Manfaat Tanah Aluvial)

Nah itu tadi manfaat alpukat untuk asam lambung . Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Pastikan jika anda mengkonsumsi ramuan-ramuan diatas sesuai dengan takaran yang ada.

baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 21st, March 2017 / 00:30 Oleh :
Kategori : Buah Buahan