Sponsors Link
     Sponsors Link

Manfaat Aloevera Gel Untuk Wajah

Sponsors Link

Aloevera gel adalah produk yang diformulasikan khusus untuk perawatan wajah berjerawat yang berbentuk gel dan berbahan dasar lidah buaya. Aloevera gel dapat digunakan pada jenis kulit normal, kering, berminyak dan kombinasi karena lidah buaya adalah jenis tumbuhan herbal yang bisa beradaptasi dengan jaringan kulit jenis apapun.

Kandungan nutrisi yang ada didalam aloevera

  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin E
  • Protein
  • zat besi
  • Vitamin B2 dan B6
  • Kalsium
  • Thiamin
  • Riboflavon
  • Niasin
  • zat besi
  • Karbohidrat

Senyawa yang ada didalam aloevera adalah lignin, resis tannol, asam aloeat, ester asam sinamat, Asam chrisofani, Anthraquinon, barbaloin, saponin, natrium, kalium, tembaga, mangan. Produk Aloevera gel dapat mengatasi berbagai macam masalah seputar jerawat yang membuat tampilan wajah menjadi tidak menarik. diantaranya:

  1. Memudarkan bekas luka akibat jerawat yang meradang
  2. Menyembuhkan luka akibat jerawat membandel, radang kulit dan gatal gatal
  3. Meredakan daan menyembuhkan pembengkakan pada wajah akibat jerawat
  4. Meredakan rasa sakit disekitar jerawat dan bisul kecil kecil
  5. Meredakan pendarahan akibat peradangan hebat yang terjadi akibat jerawat
  6. Dapat memblokir pergerakan bakteri dan jamur penyebab jerawat
  7. Mencegah dan mengobati infeksi
  8. Dapat memutihkan kulit dengan cepat
  9. Menjaga kelembaban kulit secara alami
  10. Sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari (sebagai tabir surya alami)
  11. Sebagai anti aging alami yang kuat
  12. Membuat kulit wajah lebih kencang
  13. Membuat kulit wajah lebih kenyal
  14. Mengecilkan pori pori
  15. Mengurangi dan menyembuhkan peradangan

Untuk mempercepat penyembuhan ketika menggunakan manfaat aloevera gel sebaiknya kondisi tubuh dalam keadaan terbaiknya yaitu tidak mengalami dehidrasi. minum yang cukup adalah solusi terbaik agar tubuh tidak terserang dehidrasi dimana keadaan tersebut dapat mempengaruhi kinerja aloevera gel dalam merawat wajah.

Tidak cukupnya cairan didalam tubuh dapat membuat ketidakseimbangan aliran darah dan mengurangi pasokan oksigen dalam darah, jika ini terjadi maka aliran darah dan saraf saraf yang ada disekitar wajahpun akan ikut terganggu dan menghambat peresapan aloevera gel secara optimal kejaringan kulit wajah terdalam, akibatnya manfaat aloevera menjadi kurang maksimal.

Beberapa jenis luka yang dapat disembuhkan oleh aloevera gel

  1. Luka bakar
  2. Luka parut
  3. Luka akibat peradangan jerawat
  4. Luka akibat bisul diwajah
  5. Luka akibat pemencetan jerawat
  6. Luka karena benturan
  7. Luka karena gatal gatal
  8. Luka akibat bekas cacar
  9. Luka akibat gigitan serangga
  10. Luka akibat penyakit kulit seperti Eksim

Luka dapat disembuhkan hanya jika seseorang disiplin dan secara konsisten merawat wajah dengan aloevera gel sebelum tidur atau setiap pagi dan sore hari. jangan biarkan wajah terlalu lama berinteraksi dengan make up atau lupa membersihkannya ketika ingin berangkat tidur karena khasiat dari aloevera gel tidak akan bisa bekerja secara optimal pada kulit wajah yang dalam keadaan kotor.

sponsored links
Aloevera gel sangat berkhasiat dalam mengatasi segala problema masalah kulit wajah terutama kulit yang berjerawat membandel, tetapi pembuatan masker lidah buaya sendiri juga tak kalah ampuhnya dalam mengatasi jerawat.

Berikut ini masker lidah buaya yang bisa dibuat sendiri dirumah juga bisa dijadikan alternatif pengganti aloevera gel :

1. Lendir lidah buaya + air jeruk nipis

Lendir lidah buaya yang dicampurkan dengan air jeruk nipis dan dibuat masker wajah dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan pada wajah yang sedang terserang jerawat.

(baca juga : Manfaat Jeruk Nipis dan Madu – Manfaat Jeruk Nipis untuk Asam Urat)

2. Lendir lidah buaya + kunyit + madu

Lendir lidah buaya dapat dicampurkan dengan perasan air kunyit dan madu secukupnya memiliki keajaiban dalam mengeringkan dan mengeluarkan isi jerawaat tanpa dipencet, dapat memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit wajah.

(Baca juga : Manfaat Kunyit Untuk Lambung – Manfaat Sari Kunyit)

3. Lendir lidah buaya + mangga + air lemon

lidah buaya yang diblender bersama daging mangga dan ditambahkan air lemon sangat baik untuk perawatan wajah sehari hari. Ramuan ini dapat dijadikan sebagai detox ampuh karena dapat membuat kondisi kulit wajah selalu segar, cerah dan pori pori terbebas dari penyumbatan minyak yang berlebih yang memicu tumbuhnya jerawat.

(Baca juga : Manfaat Mangga Gedong – Manfaat Jus Mangga)

4. Lendir lidah buaya + Yogurt +mentimun

Lidah buaya yang diblender bersama yogurt dan mentimun dapat menyegarakan kulit wajah dan membantu wajah terbebas darikelelahan, keseimbangan minyak alami dapat selalu stabil dan ramuan sederhana ini dapat digunakan pada jenis kulit kering dan sensitif.

(baca juga : Manfaat Yoghurt Untuk Diet – Manfaat Yoghurt)

5. Lendir lidah buaya + Oatmeal

Lidah buaya yang diblender bersama oatmeal dapat memperbaiki struktur permukaan kulit yang rusak akibat jerawat dan dapat mencegah munculnya penumpukan lemak disekitar cupiung hindung yang dapat menyebabkan komedo.

Untuk menyimpan produk aloevera gel agar kemampuanya merawat wajah tidak menurun maka dapat disimpan didalam lemari pendingin. Namun jangan melewati 6 bulan karena khasiat yang ada didalamnya akan menguap melalui perubahan cuaca dan temperatur udara sekitar sehingga tidak bermanfaat lagi untuk pengobatan jerawat.

(Baca juga : Manfaat Oatmeal untuk Asam Urat – Manfaat Oatmeal Untuk Diet)

Keunggulan aloevera gel

Aloevera mempunyai keajaiban atau keunggulan bagi wajah dengan jenis kulit kering dan sensitif walaupun pada dasarnya aloevera gel cocok untuk semua jenis kulit. mengapa aloevera begitu istimewa bagi wajah dengan jenis kulit keringdan sensitif ?

1. Sebagai Foundation

Aloevera gel dapat dijadikan sebagai foundation sebelum melakukan make up berat yang termasuk pemakaian bedak. Aloevera gel cepat meresap dan cocok bagi jenis kulit kering. Manfaat aloevera gel juga mampu melindungi kulit kering dari serangan radikal bebas yang mengakibatkan luka atau radang. karena aloevera bersifat halus, mendinginkan dan ringan sehingga tidak menimbulkan iritasi apapun terhadap kulit kering ataupun kulit sensitif.

2. Sebagai pelembab alami

Aloevera gel dapat bertindak sebagai pelembab wajah yang dapat membuat wajah terhindar dari dehidrasi dan iritasi akibat sernagan radikal bebas dan dapat sebagai pelindung dari sinar matahari. cocok untuk kulit wajah yang sedang berjerawat karena gel ini tidak menyebabkan iritasi atau penumpukan lemak dipori pori.

Bagi wajah yang telah sembuh dari jerawat atau luka akibat cacar maka pemakaian aloevera bisa tetap digunakan terutamaa pada jenis kulit kering karena dapat dijadikan pelembab agar kondisi kulit terjaga kelembabannya.

Pada usia berapa aloevera gel cocok digunakan?

Aloevera tidak dianjurkan digunakan pada balita dan anak anak yang belum berusia 15 tahun karena zat kimia yang terkandung didalamnya hanya cocok bagi kulit yang telah beranjak dewasa dan cenderung hormon tubuhnya telah mengalami perubahan untuk kearah yang lebih dewasa. perubahan hormon itulah yang dapat mengganggu keseimbangan minyak alami yang ada dipermukaan kulit, maka saat itulah jerawat mulai tumbuh.

Aloevera gel dapat dipakai oleh pria dan wanita yang mengalami masalah jerawat membandel yang sulit disembuhkan, Selama menjalani program pengobatan dianjurkan untuk mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi dan dan semua jenis makanan junkfood. karena makanan tersebut hanya menjadi penghambat keberhasilan jrawat untuk cepat sembuh.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 26th, September 2016 / 01:38 Oleh :
Kategori : kecantikan