10 Manfaat Air Oksigen untuk Kesehatan

Baru-baru ini ada banyak jenis air mineral yang dijual bebas di pasaran. Air dengan label air oksigen menjadi salah satu jenis air mineral yang paling banyak dicari. Air memegang peranan yang sangat penting dalam tubuh manusia dan sebagian besar merupakan komponen kesehatan yang utama. Air menjadi pendukung untuk semua fungsi sel tubuh termasuk untuk organ dalam tubuh, kulit, kuku dan rambut. Jenis air yang diminum memberikan dampak baik secara langsung maupun jangka panjang.

Apa itu Air Oksigen?

Latar belakang munculnya air oksigen adalah ketika ada banyak jenis air kemasan dan air mineral yang terbukti mengandung berbagai elemen pembawa bibit penyakit. Air yang melewati bagian tanah telah diteliti dan mengandung berbagai bahan cemaran yang mungkin tidak bisa dilihat oleh mata. Air oksigen adalah jenis air mineral yang telah melewati proses rumit pengolahan air dari sumber alam dengan cara menghilangkan semua unsur penyakit dan berbagai bentuk molekul yang bisa menyebabkan sakit. Air oksigen akan dibuat dengan mengambil komponen oksigen sebagai struktur molekul terbanyak yang terkandung dalam air tersebut.

Apa Saja Manfaat Air Oksigen ?

Air oksigen adalah sebuah produk air mineral atau air minum langsung yang telah diperkaya dengan struktur oksigen. Hal ini berarti bahwa kandungan oksigen dalam air tersebut juga akan masuk ke aliran darah dan memberikan pengaruh yang positif untuk kesehatan tubuh. Air oksigen benar-benar bermanfaat untuk tubuh manusia. Berikut ini adalah beberapa manfaat air oksigen yang sudah diteliti sejak lama.

1. Mendorong Proses Pembentukan Energi

Tubuh kita memerlukan manfaat oksigen untuk membentuk energi yang dilepaskan dalam darah baik dari makanan maupun minuman. Proses pelepasan energi dengan bantuan oksigen inilah yang disebut dengan respirasi aerobik. Jadi mengkonsumsi air oksigen akan membantu tubuh memenuhi jumlah oksigen dalam darah sehingga bisa mendorong pembentukan energi yang lebih cepat.

Proses pembentukan energi dalam tubuh, dapat dioptimalkan oleh :

2. Membantu Pemecahan Asam Laktat

Salah satu akibat ketika tubuh kekurangan oksigen adalah pembentukan asam laktat sebagai hasil dari proses respirasi anaerob. Asam laktat akan menumpuk pada bagian sendi dan otot tubuh, sehingga menyebabkan rasa lelah yang panjang. Ketika tubuh mendapatkan air oksigen, maka akan membantu tubuh bisa bergerak dengan mudah dan berbagai gerakan ini maka asam laktat yang menumpuk dalam otot dan sendi bisa dipecah secara alami.

3. Menurunkan Resiko Kanker

Manfaat air oksigen yang dikonsumsi secara rutin akan membantu menurunkan resiko kanker untuk semua bagian tubuh. Air yang banyak mengandung oksigen ternyata memang bisa mengurangi potensi pertumbuhan sel kanker dan bahkan merusak sel kanker itu sendiri. Manfaat ini telah diteliti oleh Dr Otto Warburg. Sel kanker disebut sebagai salah satu sel dalam tubuh yang tidak mendapatkan oksigen dalam jumlah cukup dan rusak karena partikel atau radikal bebas.

Konsumsi air oksigen secara teratur akan membantu tubuh dalam memerangi sel kanker dan membebaskan tubuh dari sel-sel kanker yang belum muncul. Selain itu, penurunan resiko kanker ini juga didapatkan pada :

4. Menjaga Kekebalan Tubuh

Berbagai jenis penyakit bisa menyerang tubuh karena tubuh telah terkena infeksi dari bakteri, parasit, virus, kuman dan berbagai sumber lain. Oksigen yang didapatkan dalam air oksigen telah membantu tubuh untuk memproduksi bahan antibodi yang bisa menyerang semua sumber penyakit dalam tubuh. Bahkan konsumsi air oksigen, juga akan meningkatkan produksi bakteri baik dalam tubuh yang akan memerangi bakteri jahat.

Konsumsi air oksigen akan membantu tubuh menjadi lebih sehat dan sistem kekebalan tubuh yang baik karena aliran darah yang sehat dan penuh dengan oksigen. Hal ini juga bisa didapatkan oleh :

5. Makanan Tepat untuk Tubuh

Manfaat air oksigen atau air yang diolah dengan diperkaya oksigen akan membantu tubuh menghasilkan energi yang lebih cepat. Bahkan jika dibandingkan dengan jenis minuman energi khusus yang dirancang untuk mendorong produksi energi. Tubuh dan aliran darah hanya membutuhkan oksigen untuk menghilangkan rasa lelah dan kurang konsentrasi.

Manfaat makanan yang tepat ini, tentu saja akan mengoptimalkan nutrisi bagi tubuh seperti :

6. Mendorong Sistem Pencernaan

Berbagai jenis makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh memang sangat penting untuk kesehatan. Tapi jika proses pencernaan berjalan tidak baik maka tentu akan sangat merepotkan untuk organ tubuh. Jika hal ini terjadi secara terus menerus maka, potensi penyakit akan lebih mudah muncul. Air yang kaya dengan kandungan oksigen akan mendorong sistem pencernaan karena bisa membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.

Air yang mengandung oksigen juga bisa membantu menetralisir berbagai bahan makanan yang sebenarnya tidak diperlukan oleh tubuh dan harus keluar dari tubuh. Selain air oksigen, pencernaan ini juga dipengaruhi oleh :

7. Meningkatkan Stamina

Konsumsi air oksigen yang dilakukan secara rutin juga akan membantu tubuh mendapatkan stamina yang baik. Tubuh yang kelelahan karena terus bekerja seharusnya memang membutuhkan asupan untuk mengganti tenaga yang hilang. Air yang sudah diperkaya dengan oksigen akan membantu meningkatkan aliran oksigen dalam darah yang akan dibawa ke semua bagian tubuh. Jadi air oksigen bisa membuat tubuh menjadi lebih bersemangat dan ini adalah efek yang akan langsung terasa setelah minum air oksigen.

Sejumlah bahan lainnya yang mampu meningkatkan stamina yaitu :

8. Membantu Konsentrasi Pikiran

Banyak orang yang tidak bisa berkonsentrasi dengan cara yang baik karena kekurangan air atau mengkonsumsi air yang sama sekali tidak mengandung oksigen. Air tanpa oksigen hanyalah air mineral biasa, namun sama sekali tidak bisa mengganti kekurangan oksigen dalam darah. Ketika air oksigen masuk ke dalam tubuh maka oksigen juga akan mengalir ke dalam darah, termasuk untuk aliran darah yang bekerja pada otak. Dengan cara ini, maka air oksigen membantu pikiran menjadi jernih dan mudah berkonsentrasi.

Banyak hal lainnya, yang bisa anda lakukan untuk membantu konsentrasi yaitu :

9. Membuat Tampak Awet Muda

Banyak orang yang ingin tetap terlihat cantik dan menawan dengan memakai berbagai produk kosmetik. Namun langkah untuk memoles kulit ini hanya akan bersifat sementara karena ketika menghapus riasan maka kecantikan itu akan hilang. Cara agar selalu tampil penuh energi dan awet muda adalah konsumsi air oksigen. Secara umum memang ini karena manfaat air oksigen benar-benar terbawa oleh aliran darah termasuk pembuluh darah yang bekerja dibagian bawah kulit.

Akhirnya maka kulit akan menjadi lebih elastis, sel-sel kulit mati akan hilang dan proses pembentukan sel baru yang lebih cepat. Jadi ini cara aman untuk cantik dan unik dari dalam. Tampilan awet muda ini, juga bisa didapatkan dari :

10. Menurunkan Berat Badan

Banyak orang yang salah dalam menerapkan pola diet. Diet dilakukan dengan mengurangi jenis makanan tertentu dan porsi makan yang lebih sedikit. Namun hal yang paling dilupakan adalah ketika sedang diet dan tidak memperhatikan asupan air. Air mineral bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sangat sehat. Anda tetap bisa mengkonsumsi makanan seperti biasa dan hanya mengurangi jumlahnya dalam ukuran yang kecil.

Air oksigen yang segar ternyata memiliki dampak yang sangat baik untuk menekan nafsu makan dan membuat proses metabolisme berjalan lebih lancar. Dengan cara ini maka bisa menurunkan berat badan. Penurunan berat badan ini juga bisa dioptimalkan oleh :

Tips Konsumsi Air Oksigen

Ada banyak jenis air oksigen yang beredar luas. Namun Anda bisa benar-benar memilih air oksigen yang sudah teruji. Berikut ini beberapa tips mengkonsumsi air oksigen :

  • Pilih jenis air oksigen yang benar-benar diproduksi secara terpercaya atau oleh pabrik khusus yang mengolah air murni
  • Hindari memilih jenis air oksigen yang diproduksi dari rumah karena kemungkinan sumber air yang tidak murni dan peralatan yang terbatas
  • Selalu lihat label kadaluwarsa pada kemasan air oksigen karena semua jenis air oksigen digunakan dalam batas pemakaian di waktu tertentu
  • Pilih jenis air oksigen yang disimpan dengan baik ditempat yang sejuk dan kering, hindari air oksigen yang terkena paparan sinar matahari
  • Pilih jenis air oksigen yang disajikan dalam kemasan botol kaca karena kemasan plastik tidak terlalu bagus untuk efek oksigen dalam air oksigen

Jadi, konsumsi air oksigen memang sangat penting untuk kesehatan. Air oksigen akan membantu tubuh kita menjadi lebih sehat. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi air oksigen secara rutin.

, ,
Post Date: Friday 04th, September 2015 / 09:04 Oleh :
Kategori : Kesehatan