Sponsors Link
     Sponsors Link

101 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesuburan Pria dan Wanita

Sponsors Link

Manfaat Air kelapa dikenal sebagai minuman yang banyak mengandung elektrolit alami yang diperlukan oleh tubuh kita. banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi minuman isotonik tersebut. Selain menyegarkan, air kelapa juga menawarkan segudang manfaat kesehatan seperti mengatasi sembelit, dehidrasi, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya adalah bahwa ternyata air kelapa juga sangat bermanfaat bagi kesuburan seseorang lho. Kita tahu bahwa kesuburan menjadi faktor terpenting bagi seseorang untuk bisa mendapatkan keturunan.

Sebelum mengetahui peran air kelapa untuk kesuburan (baik pria maupun wanita), ada baiknya jika kita tahu apa sajakah kandungan nutrisi yang terdapat dalam air kelapa itu. Berikut ini daftarnya :

Dalam 100 gram air kelapa yang kita konsumsi, tubuh kita bisa mendapatkan asupan nutrisi seperti :

  1. Energy 19 Kcal
  2. Karbohidrat 3,71 g
  3. Protein 0,72 g
  4. Lemak Total 0,20 g
  5. Serat pangan 1,1 g
  6. Folat 3 µg
  7. Niasin 0,080 mg
  8. Asam pantotenat 0,043 mg
  9. Pyridoxine 0,032 mg
  10. Riboflavin 0,057 mg
  11. Thiamine 0,030 mg
  12. Vitamin C 2,4 mg
  13. Sodium 105 mg
  14. Potasium 250 mg
  15. Kalsium 24 mg
  16. Copper 40 mcg
  17. Zat Besi 0,29 mg
  18. Mangann 0,142 mg
  19. Magnesium 25 mg
  20. Zinc 0,10 mg

Banyak sekali bukan kandungan nutrisi alami yang terdapat dalam air kelapa? Jadi tak salah jika air kelapa dipercaya memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah untuk masalah kesuburan. Berikut ini adalah manfaat tersebut :

A. Air kelapa bagi kesuburan kaum pria

Karena memiliki begitu banyak kandungan nutrisi alami yang diperlukan oleh tubuh, maka tak salah jika banyak pakar kesehatan yang menyarankan agar kita memasukkan air kelapa ke dalam daftar menu diet kesehatan kita. Selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, air kelapa juga dipercaya mampu mempengaruhi tingkat kesuburan bagi pria, seperti :

  1. Mengatasi masalah disfungsi ereksi (impoten)

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesuburan yang pertama adalah mengatasi impoten. Disfungsi ereksi telah menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya ketidakharmonisan hubungan di antara suami dan istri. Gangguan seksual ini seringkali dialami oleh kaum pria di segala usia, di mana salah satu faktor penyebabnya adalah karena sistem peredaran darah yang kurang atau tidak baik. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dalam bidang farmasi, masalah disfungsi ereksi tersebut bisa diatasi dengan mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan seperti viagra maupun jenis obat kuat lainnya.

Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan cara yang alami untuk mengatasi gangguan seksual tersebut, Anda bisa mengkonsumsi air kelapa secara teratur setiap harinya. Air kelapa memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah. Kandungan nutrisi tersebut di antaranya adalah :

  • Sodium, Ini merupakan jenis mineral yang bermanfaat untuk membantu tubuh agar tetap terhidrasi serta membantu mengatur kontraksi otot.
  • Potasium, merupakan jenis mineral yang berfungsi untuk membantu menjaga agar tekanan darah tetap dalam kondisi stabil, menstimulasi fungsi otot, serta membantu kinerja sistem syaraf dalam mengatur cairan dalam tubuh.
  • Magnesium, merupakan mineral yang dapat membantu meningkatkan kadar hormon testosteron dalam darah.

2. Membantu meningkatkan gairah seksual

sponsored links
Selain dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi atau impoten, di dalam air kelapa juga terdapat beberapa unsur nutrisi alami yang dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual, terutama bagi kaum pria yang mengalami penurunan hasrat seksual. Unsur tersebut antara lain :

  • Unsur nitrogen yang berupa kandungan protein yang tersusun dari asam amino yang berfungsi untuk meningkatkan produksi hormon testosteron dalam darah.
  • Unsur karbon yang berupa karbohidrat seperti glukosa maupun fruktosa.
  • Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami dalam tubuh.

B. Air kelapa bagi kesuburan kaum wanita

Tak hanya bagi kaum pria saja, air kelapa juga sangat bermanfaat untuk kesuburan kaum wanita. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa berkaitan dengan kesuburan kaum wanita :

  1. Membantu membersihkan rahim

Ketika seorang wanita mengalami keguguran, maka dokter akan mengambil tindakan untuk segera mebersihkan rahim wanita tersebut. Selain melalui prosedur medis berupa kuretase, terapi dengan menggunakan air kelapa juga bisa membantu untuk membersihkan rahim wanita yang mengalami keguguran tersebut. Caranya adalah dengan meminum ramuan yang terbuat dari campuran air kelapa dan gula batu yang direbus hingga mendidih. konsumsi ramuan tersebut ketika air telah menjadi hangat.

2. Membantu melancarkan menstruasi

Ketika mengalami menstruasi, seorang wanita bisa mengalami kehilangan cairan tubuh rata-rata 500 cc perharinya. Hal itu tidak termasuk keringat yang perharinya tubuh kita bisa mnegeluarkan keringan mencapai 2 liter. Dalam kondisi seperti itu, tubuh tentu saja akan banyak memerlukan asupan cairan untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi. Air kelapa memiliki kandungan elektrolit serta berbagai nutrisi penting lainnya yang dapat membantu mensuplai cairan dalam tubuh.

Tips mengkonsumsi air kelapa untuk kesuburan

Dari ulasan di atas kita bisa tahu bahwa selain untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, air kelapa juga berkaitan erat dengan masalah kesuburan. Jadi tak salah jika air kelapa mendapatkan julukan “The Fluid of Live” atau air kehidupan. Berikut ini beberapa tips terapi dengan menggunakan air kelapa yang berkaitan dengan masalah kesuburan :

  1. Untuk mengatasi ejakulasi dini

Siapkan air kelapa, 2 hingga 3 butir telur bebek, serta madu hutan asli secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut lalu segeralah untuk dikonsumsi. jangan lupa untuk mengiringi terapi ini dengan melakukan olahraga secara rutin.

  1. Mencegah kemandulan
  • Siapkan air kelapa, telur bebek sebanyak 2 hingga 3 butir, serta dau sirih sebanyak 3 hingga 5 lembar.
  • Rebus air kelapa dan daun sirih hingga mendidih
  • Setelah dingin, masukkan telur bebek yang telah diambil kuningnya ke dalam ramuan tersebut.
  • Segeralah untuk dikonsumsi. (sebagai penawar, Anda bisa menambahkan madu atau gula merah).

Selain untuk kaum wanita, ramuan tersebut juga bisa dikonsumsi oleh kaum pria. karena masalah kemandulan tidak terjadi pada wanita saja, akan tetapi kaum pria juga dapat mengalaminya.

Demikian ulasan tentang berbagai manfaat air kelapa untuk kesuburan, semoga bermanfaat.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Wednesday 25th, May 2016 / 07:37 Oleh :
Kategori : Minuman