8 Manfaat Air Jeruk Hangat Untuk Kesehatan

Tahukah anda bahwa rutin mengonsumsi air jeruk hangat di pagi hari sangat bermanfaat bagi tubuh? hal ini mungkin belum banyak diketahui terutama bagi anda yang sudah salah paham dengan jeruk yang rasanya asam dan tidak patut dikonsumsi di pagi hari. Bagi anda yang sudah berpaham demikian pastinya akan menjadi hal yang sulit untuk mengonsumsi air jeruk hangat ya. namun tidak ada salahnya jika anda mulai mencoba menikmati air jeruk hangat setiap pagi hari karena tidak berbahaya justru sangat sehat bagi tubuh.

artikel terkait:

Kandungan jeruk

Air jeruk hangat sangat sehat dan aman dikonsumsi di pagi hari karena hal ini tidak terlepas dari kandungan yang ada di dalam jeruk itu sendiri. Di dalam jeruk banyak ditemukan senyawa kimia yang sangat bermanfaat bagi tubuh misalnya saja asam amino, asam sitrat, lisin, triptofab, minyak astiri, asam sutrun, damar, glikosida, kalisum, fosfor, lemak, belerang, vitamin B1 dan juga vitamin C. selain itu kandungan lainnya di dalam jeruk adalah tangerine, antioksidan, anti inflamasi,tengeretin, senyawa saponin, flavonoid, hesperidin, erioxutrin dan juga eriocitrocid.

Melihat daftar kandungan yang ada di dalam jeruk pastinya membuat anda tidak ragu lagi untuk mengonsumsinya bukan? Cara untuk mengonsumsi air jeruk hangat ini sangatlah mudah, anda bisa memeras air jeruk nipis dan ditambahkan dengan air hangat serta sedikit gula atau anda cukup mengiris jeruk menjadi tipis-tipis dan masukan ke dalam air hangat dalam cangkir. Anda tidak perlu khawatir dengan rasa asam pada jeruk karena tidak akan membuat lambung perih. Minumlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

artikel terkait: manfaat buha jeruk bagi kesehatan gigimanfaat jeruk baby

Manfaat air jeruk hangat

Lalu apa saja manfaat dari air jeruk hangat setiap pagi hari? Simak selengkapnya berikut ini:

  1. Melancarkan pencernaan

Jika anda beranggapan bahwa pencernaan anda akan terganggu dan lambung perih karena mengonsumsi air jeruk hangat maka jawabannya sangat tidak benar. rutin mengonsumsi air jeruk hangat justru akan membuat koordinasi organ pencernaan menjadi lebih teratur dan sinergis sehingga proses pencernaan pun akan menjadi lebih lancar. Dengan memiliki pencernaan yang lancar, tubuh anda akan menjadi lebih sehat dan juga anda tetap bisa aktif dalam melakukan berbagai jenis aktivitas harian anda.

artikel terkait: manfaat jeruk sunkist

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Jeruk kaya akan vitamin C dimaa vitamin C ini digunakan oleh tubuh sebagai perlindungan atau anti radikal bebas alami. Jadi dengan rutin mengonsumsi air jeruk hangat ini akan membuat tubuh anda tidak mudah sakit terutama saat cuaca dingin. Dengan daya tahan tubuh yang fit dan optimal, tubuh anda akan lebih terlindungi dari berbagai jenis macam bibit penyakit baik yang ringan atau berat.

artikel terkait: manfaat jeruk australia

  1. Mengatasi sembelit

Jika anda saat ini sedang mengalami masalah pencernaan yaitu susah buang air besar alias sembelit maka mungkin ini saatnya anda mulai mengonsumsi air jeruk hangat. Kandungan yang ada di dalam jeruk serta air hangatnya akan membuat pergerakan usus menjadi lebih rileks dan juga teratur sehingga akan menghindarkan anda dari sembelit dan juga trauma rasa sakit akibat susah buang air besar.

artikel terkait: manfaat minum air jeruk nipis hangat di malam hari

  1. Detoksifikasi tubuh secara alami

Kandungan yang ada di dalam jeruk mampu dijadikan sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh sehingga tubuh akan mengeluarkan segala macam racun dan juga radikal bebas yang ada di dalam tubuh anda secara lebih optimal. Dengan meminum air jeruk hangat secara rutin di pagi hari akan membuat tubuh anda lebih fit dan terlihat lebih bugar serta awet muda.

artikel terkait: manfaat jeruk limau

  1. Menyehatkan kulit

Manfaat dari vitamin C dalam jeruk juga bisa untuk menyehatkan kulit karena mampu membantu mengganti sel-sel kulit mati dan beregenerasi menjad lebih sehat lagi. Vitamin C ini akan membuat anda menjadi lebih awet muda tanpa perlu melakukan berbagai jenis perawatan kecantikan kulit yang mahakl.

artikel terkait: manfaat jeruk bali

  1. Mencegah penuaan dini

Lagi-lagi vitamin C dalam jeruk sangat bermanfat untuk tubuh. salah satunya adalah untuk digunakan sebagai antioksidan alami bagi tubuh sehingga mampu menangkal segala jenis radikal bebas dan racun yang masuk ke dalam tubuh melalui kulit. Kulit akan lebih terawatt dan lebih cerah dengan mengonsumsi air jeruk hangat ini secara rutin.

artikel terkait: manfaat jeruk nipis untuk kesehatan rambut

  1. Mencegah dehidrasi

Kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi sangatlah berbahaya bagi tubuh. 80 persen bagian dari tubuh adalah air oleh karena itu jangan sampai kekurangan cairan tubuh. dengan mengonsumsi air jeruk hangat setiap pagi hari secara rutin akan membuat tubuh anda jauh dari dehidrasi.

artikel terkait: manfaat kulit jeruk

  1. Menurunkan berat badan

Nah bagi and ayang saat ini sedang mencoba mendapatkan tubuh ideal dengan menurunkan berat badan mungkin anda perlu mengonsumsi air jeruk hangat setiap harinya. Jeruk kaya akan serat, air, dan juga vitamin C yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

artikel terkait: manfaat rebusan daun salam

Demikian manfaat air jeruk hangat yang dikonsumsi setiap hari. Jangan sungkan ya untuk mengonsumsinya supaya anda bisa mendapatkan segudang manfaat dari air jeruk hangat.

, , ,
Post Date: Monday 10th, October 2016 / 04:58 Oleh :
Kategori : Buah Buahan