Sponsors Link

Ikan Dorang : Khasiat – Gambar – dan Penjelasan Gizi

Sponsors Link

Ikan dorang merupakan salah satu ikan yang cukup populer di kalangan masyarakat luas. Hal ini mungkin dikarenakan oleh rasanya yang gurih dan lezat. Ciri-ciri ikan ini hampir mirip dengan ikan dori hanya saja tudak memiliki warna terang dan garis-garis di tubuhnya. Ikan ini hidup di daerah air dangkal dan cukup mudah untuk ditemukan. Berikut merupakan manfaat dari ikan dorang:

  1. Kaya akan Protein

ikan dorangSebagai salah satu ikan dengan kandungan protein yang tinggi, ikan dorang sangat disukai untuk konsumsi karena rasa dagingnya yang gurih. Asam amino esensial pada ikan ini juga baik untuk pembentukan sel janin pada trisemeter ketiga.

Baca juga:

  1. Asupan Vitamin D

Selain protein ikan dorang juga tinggi akan kandungan vitamin D. Apabila biasanya kita berjemur untuk mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari maka dengan mengkonsumsi ikan dorang kita juga bisa mendapatkan asupan vitamin D. Vitamin ini sangat baik untuk kekuatan tulang.

Baca juga Manfaat Vitamin D bagi Kesehatan Tubuh

  1. Mencegah Penyakit Autoimun

sponsored links
Penyakit autoimun merupakan penyakit yang menyebabkan kesalahan fungsi sistem imun sehingga dapat memberi efek negatif bagi kesehatan, misalnya saja merusak jaringan tubuh, khususnya pada bayi. Resiko penyakit ini diyakini dapat dicegah oleh asam amino esensial yang terdapat pada ikan dorang.

Baca juga

  1. Menyehatkan Mental

Menurut sebuah riset yang dilakukan oleh ilmuan Inggris, dengan mengkonsumsi ikan secata teratur dapat meningkatkan perkembangan mental pada anak.

Baca juga Manfaat olahraga untuk kesehatan mental

  1. Mencegah Depresi

Diyakini bahwa nutrisi pada ikan dapan mencegah depresi berlebih terutama pada ibu hamil.

Baca juga:

  1. Optimalkan Perkembangan Janin

Kandungan nutrisi yang lengkap dari ikan dorang sangat baik untuk membantu optimalkan perkembangan janin yang sehat. Dikatakan bahwa asam amino esensial pada ikan dorang dapat meningkatkan kekuatan otak janin termasuk memori serta menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 1.

Baca juga:

  1. Mengurangi Resiko Asma

Asma dapat menyebabkan peradangan kronis pada saluran pernafasan. Penyakit ini jika dibiarkan malah akan menimbulkan komplikasi khususnya pada bayi. Ikan dorang dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit ini.

sponsored links

Baca juga:

  1. Mencegah Kelahiran Prematur

Kelahiran prematur dapat terjadi secara tidak terduga. Kelahiran sebelum waktunya ini tentunya dapat menjadi masalah serius bagi si ibu maupun bayi. Dengan mendapat asupan omega 3 yang cukup dari ikan dorang dapat menurunkan resiko bayi lahir dengan prematur.

Baca juga Manfaat afolat

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Vitamin D pada ikan dorang rupanya memiliki kemampuan lain yaitu dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Baca juga:

Berikut adalah manfaat ikan dorang bagi kesehatan tubuh. Manfaat ikan dorang ini memang sering dikaitkan dengan masa perkembangan janin pada ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan kandungan nutrisinya yang memberikan efek positif bagi ibu dan janin. Meski begitu manfaat dari ikan dorang ini tidak dikhususkan pada ibu hamil saja tapi juga dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Friday 06th, January 2017 / 04:34 Oleh :
Kategori : Daging