Sponsors Link
     Sponsors Link

20 Manfaat Daging Bebek Bagi Tubuh

Sponsors Link

Bebek adalah hewan yang masuk dalam spesies unggas. Bebek merupakan kerabat dekat dengan ayam, burung, dan juga angsa. Hewan unggas yang satu ini tergolong sebagai hewan yang suka hidup bergerombol. Bebek terkenal memiliki kualitas telur yang bagus serta daging yang gurih dan lezat.

Selain rasanya yang memanjakan lidah, daging bebek juga memiliki segudang manfaat. Berikut akan beberapa manfaat daging bebek bagi tubuh :

1. Menjaga kinerja otot – Daging bebek mengandung sodium sebanyak 3%, sesuai dengan kebutuhan tubuh yang berfungsi untuk menjaga kestabilan kinerja otot.

2. Menjaga kesehatan fisik dan mental – Daging bebek mangandung mineral tembaga yang berfungsi untuk menjaga kesehatan fisik dan juga mental tubuh

3. Mencegah anemia – Zat besi biasanya banyak didapat dari manfaat bayam, namun manfaat daging bebek juga mengandung zat besi. Zat besi berguna untuk memenuhi kebutuhan hemoglobin dalam tubuh dan mencegah anemia.

4. Mengobati suara yang serak – Kandungan mineral yang tinggi dalam daging bebek mampu meredakan sakit tenggorokan yang membuat suara serak. Hal ini juga banyak didapatkan dari berbagai jenis manfaat buah-buahan.

5. Membuang gas dalam perut – Kandungan vitamin niacin dalam bebek mampu membuang gas-gas yang tertimbun dalam perut.

6. Menambah berat badan secara sehat – Daging bebek memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi,sehingga sangat efektif untuk menaikkan badan dengan cepat, sehat dan alami.

7. Mempercantik kulit – Lemak yang  terkandung dalam  daging bebek dapat melembabkan kulit, sehingga  kulit menjadi lebih segar dan cantik.

sponsored links

8. Menyehatkan rambut – Daging bebek  juga mengandung vitamin riboflacin yang berfungsi untuk menjaga kesuburan dan kesehatan rambut. Hal ini seperti manfaat daun seledri yang berfungsi untuk menyuburkan rambut.

9. Melancarkan sistem syaraf – Kebutuhan vitamin asam pantotenatdalamtubuh yang berfungsi untuk bahan bakar kinerja syaraf terpenuhi salah satunya karena mengkonsumsi daging bebek.

10. Melancarkan sistem pencernaan – Tidak hanya ditemui pada manfaat sayur sayuran, kandungan niacin dalam manfaat daging bebek juga berfungsi untuk  melancarkan pencernaan.

11. Menambah vitalitas pada pria – Zat tiamin dalam daging bebek mampu memperlancar peredaran syaraf dan sekaligus menjaga vitalitas pada pria.

12. Memperbaiki sistem imun – Daging bebek mengandung mineral zinc yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh alami pada tubuh seperti manfaat vitamin C.

13. Membantu sistem metabolisme tubuh – Daging bebek ternyata juga mengandung vitamin B6  yang  berfungsi melancarkan metabolisme  dalam tubuh.

14. Sebagai antioksidan dalam tubuh – Selium yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh juga terdapat dalam kandungan gizi daging bebek.

15. Menjaga kestabilan tekanan darah – Daging bebek mengandung mineral jenis sodium yang mampu mengoptimalkan tekanan darah.

16. Memenuhi kebutuhan vitamin B12 – Daging bebek memiliki kandungan vitamin B12 sebesar 13%, jumlah tersebut sangat pas dengan kebutuhan yang diperlukan tubuh.

17. Membantu kerja enzim dalam tubuh – Asam pantotenat sebanyak 15% juga dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi daging bebek. Asam pantotenat  ini berfungsi memperlancar kinerja enzim pada tubuh.

18. Membantu menghangatkan suhu tubuh – Kandungan lemak yang tinggi dalam daging bebek akan mampu menghangatkan tubuh  yang kedinginan.

19. Memperkuat gigi dan tulang – Daging bebek juga mengandung mineral jenis fosfor yang tinggi sehingga mampu menjaga kesehatan gigi dan tulang.

20. Mencukupi kebutuhan protein – Protein yang tinggi dalam daging bebek juga telam mampu mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh.

Bisnis Kuliner Berbahan Daging Bebek

Manfaat Daging BebekDi pasaran sendiri harga telur bebek lebih mahal dibanding dengan harga telur ayam, begitu juga dengan harga daging bebek juga lebih mahal dibanding Dengan harga daging ayam. Hal itulah kini bebek semakin menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak peternak-peternak bebek, baik dalam jumlah yang besar maupun jumlah yang kecil.

Alhasil saat ini banyak macam-macam olahan daging bebek yang dijual dipasaran. Dari warung kaki lima sampai hotel bintang lima tak lepas dari menu yang menyediakan daging bebek. Sungguh rasa bebek yangb egitu memikat telah mampu menjadi primadona penikmat kuliner. Bahkan ada beberapa warung bebek yang telah berhasil merajai bisnis kuliner  di Indonesia.

Meskipun daging bebek memang memiliki banyak manfaat, namun untuk mengkonsumsi daging bebek tidaklah boleh berlebihan. Selain itu dalam pengolahan daging bebek menjadi makanan harus diperhatikan benar-benar kebersihannya. Karena jika tidak diperhatikan kebersihannya, bisa saja banyak bakteri dan virus yang masih tertinggal atau hinggap pada daging bebek.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 19th, January 2015 / 09:24 Oleh :
Kategori : Daging