Sponsors Link

10 Manfaat Daging Ular Sanca

Sponsors Link

manfaat-daging-ular-sancaUlar Sanca, mendengar kata itu saja pastinya Anda akan berpikir bahwa binatang tersebut adalah hewan berbahaya. Pasalnya, ular sanca dikenal sebagai hewan pemangsa yang melilit korbannya terlebih dulu sebelum menelannya mentah-mentah. Seain itu, ular sanca juga memiliki gigi-gigi tajam yang tentu saja dapat merobek kulit hewan maupun manusia yang mengancamnya.

Akan tetapi, ternyata ular sanca dipercaya memiliki khasiat tersendiri untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tak sedikit orang memercayai kalau daging ular mampu menyembuhkan penyakit luar dan dalam. Berikut ini, manfaat daging ular sanca yang telah banyak dibuktikan oleh penggunanya :

1. Mengobati Sesak Napas

Dikatakan, manfaat daging ular sanca mampu mengobati sesak napas. Bagi  yang menderita asma, ada baiknya mencoba mengkonsumsi daging ular sanca.

2. Mengobati Sakit Pinggang

Daging ular sanca juga dipercaya mampu mengobati sakit pinggang. Dengan mengkonsumsinya satu hingga dua kali seminggu, dimungkinkan dapat menghilangkan rasa sakit di pinggang Anda.

3. Gangguan Ginjal

Bagi yang mengalami masalah pada ginjal, daging ular sanca mungkin bisa menjadi solusinya. Daging ular sanca juga disebut-sebut dapat mengatasi ganguan pada ginjal.

4. Diabetes

Tidak perlu lagi mengontrol pola makan yang rumit. Dengan mengkonsumsi daging ular sanca, diabetes bisa diatasi. Meskipun begitu, tetap mengkonsumsi manfaat beras merah agar gula darah tidak mudah naik kembali.

5. Sakit Lever

Daging ular sanca juga dipercaya dapat mengobati lever. Dengan cukup rutin mengkonsumsi daging ular sancan penyakit lever bisa teratasi. Namun waspadai saja, karena penyakit lever ini bisa datang kembali,

6. Rematik

sponsored links

Rematik pada umumnya menyerang orang-orang lanjut usia. Hal itu jelas membuat aktivitas di masa tua mereka semakin merepotkan saja. Tapi telah banyak orang mengatakan bahwa, daging ular sanca juga mampu mengobati rematik, seperti sejumlah tanaman herbal berikut :

 7. Impontensi

Daging ular sanca juga dipercaya mampu mengobati impontensi. Dengan rutin mengkonsumsi daging ular sanca, niscahya impontensi Anda akan segera teratasi.

8. Keputihan

Bagi kaum hawa yang merasa terganggu dengan penyakit yang satu ini, mungkin daging ular sanca bisa menjadi solusi. Dikatakan juga daging ular sanca mampu mengobati keputihan yang diderita oleh kaum hawa.

9. Jaringan Sel Tubuh

Daging ular sanca juga dipercaya dapat meningkatkan stamina tubuh orang yang kerap mengkonsumsinya. Bagi Anda yang mengalami masalah pada stamina, daging ular sanca dapat menjadi solusi jitu.

10. Penyakit Kulit

Selain dipercaya mampu mengobati penyakit dalam, daging ular sanca juga dipercaya dapat mengobati penyakit luar, seperti panu ataupun kurap, yang bisa anda temui pada manfaat daging kobra.

Kendati banyak yang memercayai khasiat dari daging ular sanca, namun hasil penelitian belum bisa memberi kesimpulan kalau daging ular sanca memang memiliki khasiatnya. Hal tersebut juga diungkapkan oleh peneliti asal Museum Zoology Bogor, ia mengatakan khasiat dari daging ular belum mampu dibuktikan secara ilmiah. Sama halnya dengan peneliti asal Jepang, yang sampai sekarang juga belum bisa memastikan kalau daging ular sanca dan organ-organ lainnya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit luar dan dalam.

Meskipun begitu,  namun tidak sedikit pula orang-orang yang percaya kalau daging ular itu berkhasiat. Terbukti dengan banyaknya jumlah peminat daging ular yang kerap berkunjung di restoran yang khusus menyajikan menu ular dsb.


Tidak sedikit pula orang-orang yang memberi komentarnya, bahwa mereka percaya daging ular bisa mengatasi penyakit yang dideritanya. Hal tersebut mereka sampaikan setelah merasakan efek positif setelah rutin mengkonsumsi daging ular tersebut. Percaya ataupun tidak, semua tergantung pada pendirian Anda. Tapi, apa salahnya jika mencoba selagi tidak memberikan dampak negatif pada tubuh kita. Bahkan mungkin Anda juga bisa memulai usaha baru dengan membuka restoran yang menyajikan menu khusus daging ular dan lainnya.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada restoran yang menyediakan menu masakan utama dengan ular sanca dsb. Restoran yang khusus menyajikan menu ular sanca dan ular lainnya itu terletak di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Di sana Anda bisa memesan menu ular sesuai keinginan. Namun, sebelum Anda mencoba mengkonsumsi daging ular, ada baiknya mengetahui terlebih dulu manfaat yang konon katanya terkandung pada daging ular tersebut.


Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 02nd, March 2015 / 08:37 Oleh :
Kategori : Daging